Selamanya Cinta….

Hari ini, pengennya bicara soal cinta. Jadi menarik akhir-akhir ini…mungkin karena beberapa teman mengajak saya berdiskusi,meminta pendapat tentang cinta. Menurut mereka saya mampu memberikan sedikit pencerahan pada mereka…($= temen      #= saya)

Episode I.

Percakapan yang terjadi adalah :

$ Cinta itu dimana?

# Kenapa kamu bertanya? apa pentingnya cinta?

$ Saya belum menemukannya?

# Tapi toh kamu tetep menjalani hidup hingga 30 tahun. Kamu toh kadang menangis,kadang bahagia,dan seseorang tetep ada disisi kamu setiap malam…Lalu untuk apa cinta?

$ Ya untuk apa cinta…?

#Tidak terlalu penting cinta itu di cari…karena sebenarnya cinta itu sesuatu yang tumbuh dengan sendirinya dan dia ada di dalam hati….dia selalu ada, hanya tertutupi oleh hal2 lain yg lebih penting…..Sebaiknya jangan kamu tanyakan…cukup kamu rasakan….

 

Episode II

$ Saya belum menikah ….karena saya susah sekali menemukan orang yang bisa membuat saya jatuh cinta. Saya selalu menjadi il fill jika cowok yang mendekati saya terlalu mengagungkan cinta, sehingga dia rela tidak melakukan apa2 selama beberapa jam,saat menungguin saya di salon.

# Terus kamu maunya seperti apa?

$ Biasa aja lagi….nyante aja…gak perlu harus berdua sepanjang waktu…gak perlu ini dan itu…apalagi selalu sms dan telpon yang gak penting…

# Sebaiknya kamu menghindari untuk berpikir kamu akan segera memiliki pasangan…

$ Kenapa???

# Karena cinta datang tanpa syarat…cinta tidak memandang apapun untuk menghalangi datangnya cinta…segala yang berkaitan tentang cinta tak ada yang dapat dipikirkan dengan logika….

$ So

# Sebaiknya kamu membuka diri menerima seseorang tanpa syarat…terimalah sebagai seorang sahabat…lalu jika ada kebahagian, jika ada rindu, marah atau cemburu…dan jika kamu tidak bisa lagi menemukan segala kekurangannya, segala kesilapannya, kekecewaan yang segera kamu maafkan,,…..itulah dia cinta…..

Catatan yang paling utama adalah buka diri dan pintu hati tanpa syarat…..

Episode III

Selamanya cinta…terjadi pada Pangeran Charles…seorang pangeran yang tetap mempertahankan kekasih hatinya …Camila…padahal camila, seorang wanita tua yang tidak cantik lagi pada saat naik ke altar pernikahan….bahkan Pangeran Charles harus membantunya memegang al kitab karena tangan Camila bergetar karena usianya…Dan Sang pangeran yang bisa memiliki siapapun secantik “cinderella” zaman modern ( baca :Lady Diana), memiliki tahta dan harta…tapi dia tidak memilih wanita…tapi dia memilih cinta…..

Sederhana….tapi menjadi sangat indah….karena cinta datang tanpa syarat, cinta tidak hadir untuk memilih dan dipilih . cinta tumbuh dan mengalir dengan sendirinya…..

 

Selamanya cinta….Selamanya berarti bahwa cinta itu tidak ada masa kadarluarsa, unlimited edition, tidak pake mati gaya….tidak pake habis deh…Cinta itu sendiri berarti sesuatu yang tidak dapat diukur, dinilai , di takar, karena dia cukup di rasakan….

 

So….biarkan cinta yang ada di hati itu tumbuh dengan membuka diri ,membuka persahabatan, baca:relationship tanpa syarat… Bagi yang telah tumbuh cinta didalam hati, biarkan dia hidup dan tumbuh, yakinlah itu adalah cinta …

 

Kegurun engkau ikut…

ke kutub engkau turut ………….

bersama sehidup semati demikian kau ucapkan janji….

(Cinta….,by Titik Puspa)

32 thoughts on “Selamanya Cinta….

  1. Wah luar biasa sekarang jadi konsultan yaaa?
    Konsultan CINTA….. hebat luar biasa
    tapi uraiannya yaa memang harus begitu ya…?

    Untuk pangeran charles kok saya nggak setuju, saya malah melihatnya dia nggak jadi dirinya sendiri makanya Lady Di terlantar cintanya sehingga mencarinya di luar. Sedangkan dia nikah lagi juga saya nggak yakin menikah karena cinta atau karena dijodohkan…….

  2. Mas big sugeng….ma kasih untuk setia berkunjung….saya menulis apa adanya…bukan ahli apalagi pakar…just “apa adanya….”

    tentang pangeran charles…..hmmm….kita berpandangan beda nih kayaknya..

    Salam….

  3. Saling memberi….. Saling menerima…. Saling mengerti….. Dan saling percaya., itulah ikrar berdua…. O..U.,wo…. CINTA… Seharusnya, saling jujur bicara… demi cinta ……..

  4. Saya salut dengan temanku satu ini, selain dokter manusia, sekarang ini bisa juga menjadi dokter cinta. he…he…
    Pesanan khusus tentang pencerahan kapan datangnya cinta ?

  5. Cinta amat mahal tarifnya, itulah yg di fitrah oleh Allah kpd hambanya. Cinta hnya trtulis pd perkataan, tp gagal pd zahirnya.. karna cinta itu tanggungjawab dimana wujudnya kesetiaan dan kejujuran di dalamnya, ingat pd yg satu, jujur pd yg setia, setia pd yg kasih, kasih pd yg rindu, dan rindulah pd yg menyayangi. Salam kenal bu dokter cinta..

  6. CINTA:
    tak ada cinta itu tulus dan suci kecuali cinta Allah kepada hambaNya, dan atau cinta orangtua kepada anak-anaknya.

    Wouw… sekarang jadi spesialist dokter cinta dunk…. 🙂

  7. bicara soal cinta tak akan pernah habis, saya sangat setuju banget dgn bu’ Dokter, karna apa yg dialami oleh orang pasti berbeda, yg penting jgn “love is blind”

  8. waduhh… masud lagu di akhir cerita apa nih? disambung dong biar lengkap.
    “ke gurun.. engkau ikut
    ke kutub.. engkau turut
    bersama sehidup semati demikian kau ucapkan janji…”

    lagu ini ga cocok buat jadi lagu latar di blog ini. jdul blog nya “selama nya cinta” sementara lagu nya “cinta – titik puspa”
    ini kan lagu sedih.

    “alangkah kejam nya cinta.. alangkah pedihnya….
    kejam… oh kejam.. pedih.. oh pedih…
    cinta… oh.. oh…. ciiiiinta….”

    itu tuh akibat nya klo ikut ke kutub, ikut ke gurun, ujung2 nya begitu.

    i do bilieve in love. but not that kind of love. hehehhehe

  9. tabik………………….

    setuju buat cici………………….

    cinta cuma bikin sakit………..teori saja kalau ada yang bilang cinta tidak harus memiliki……………..

    buat saya , berantem,dipukul orang,kecelakaan dalam kerja tidak sesakit yang namanya ……cinta………

    jadi buat bu lusi………………..selamat……karena anda bisa menerima arti cinta hitam dan putihnya,pahit dan manisnya……………..

  10. Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. (Dale Carnagie)

  11. CINTA yang AGUNG…
    Adalah ketika kamu menitikkan air mata
    dan MASIH peduli terhadapnya…
    Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu MASIH
    menunggunya dengan setia…
    Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
    dan kamu MASIH bisa tersenyum sembari berkata “Aku
    turut berbahagia untukmu”

    Apabila cinta tidak berhasil…BEBASKAN dirimu…
    Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
    dan terbang ke alam bebas LAGI ..
    Ingatlah…bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan
    kehilangannya… tapi, ketika cinta itu mati… kamu TIDAK perlu mati bersamanya…

    Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
    menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
    mereka jatuh.

    Kahlil Gibran

  12. c, kasian banget 2 temanmu diatas, masak tak merasakan atau berani mencinta. kayaknya orang2 yang gak PD dan egois.

    sama egoisnya dengan kebanyakan kita. bayangin aja… tuhan menyuruh kita mencintai banyak manusia, bahkan hewan dan tumbuhan.
    tapi kebanyakan kita akan marah jika pasangan kita mengaku mencintai pula orang lain.
    salahkan punya 2 cinta atau lebih?

    salahkah punya cinta alternatif bila ada salah pilih cinta seperti kisah pangeran charles diatas?
    jawaban2 atas hal itu pasti kan beda tergantung egoisme dan keikhlasan kita berbagi. yakinlah

    satu yang beda antara kita c. menurut b cinta itu kadaluarsa tergantung respon dan hubungan. yang abadi itu rasa sayang.
    contohnya orang yang bercerai mungkin tak ada cinta lagi, tapi yakinlah jika salah satu sedang sakit atau susah pasti yang lain ikut merasakan atau memperihatinkannya.
    sayang itu tulus, cinta itu pamrih…
    itu pendapat saya karena di wikipedia gak ada, heee

  13. Buat benny, ma kasih udah mampir dan mau beri komen…..pada dasar nya Lusi setuju,ttg cinta yg lebih dari satu…..dan rasa kasih yg ga pupus…….
    ntar Lusi bahas lagi,di tulisan berikutnya……
    gutlak ya

  14. Karena cinta datang tanpa syarat…cinta tidak memandang apapun untuk menghalangi datangnya cinta…segala yang berkaitan tentang cinta tak ada yang dapat dipikirkan dengan logika….——-> kayaknya kena banget deh ke aku, bisa datang tiba2 ya tanpa syarat apapun dan tidak terduga………..trus kalau waktunya tidak tepat bagaimana mbak…….berakhir dengan tak bisa memiliki…..

    • He..he..he. who knows, bro….jika itu cinta, memang kadang dia datang pada waktu yang salah, kadang pada orang yang salah, namun jika itu cinta bukan “cinta”, cukup saling jaga, saling care, tanpa harus bersentuhankan, tanpa harus “….”
      Baca juga dong, cinta pangeran charles di atas….mana tahu suatu saat bisa bersatu kayak gitu…tapi khawatir nih….bener cinta gak siiih…..?????
      kan ada lagunya….saat ini atau 50 tahun lagi, tetap cinta …..
      ok gutlak deh…..

  15. berawal nya dari simpati mbak, kemudian masuk ke hati….salahnya siapa gak ada yang tau, cinta atau bukan juga belum yakin 100 persen,yang jelas pgn nya telpon2 an terus wakakaka, dan pgn tau kabarnya terus…

    Harusnya gak boleh sih….any idea to stop this ..?

    • Jalani aja…tak usah dibenci agar dia berhenti…..karena bila sudah di hati,dia susah pergi….yang penting hati hati….jangan ada yang tersakiti dan ingat untuk tak sungguh2 mengkhianati….
      Sebaiknya tak terlalu serius menjalani….nanti juga dia rasa itu akan semakin berkurang, karena saya yakin dengan mengakui, anda telah menyadari, bahwa anda salah, dan tak boleh semakin larut…

      • sungguh bijaksana kakak ku ini, kita juga dah berusaha untuk mengurangi,dah kembali berpikir bahwa harus diakhiri walaupun kadang terasa berat untuk meninggalkan sesuatu yang indah, rasa ini saat ini lagi indah-indahnya mbak,…..semoga cepat berlalu

  16. Cinta sejati bkn yg dikenali lewat panca indra, yg menilai dari keindahan yg serasi,warna yg bagus,rupa yg cantik,harta yg berlimpah,postur tubuh yg atletis,yg di ukur dgn standart “indah dipandang”.Cinta seperti itu akan luntur seiring lunturnya keindahan dan kemewahan sesuatu yg di cintai,cinta yg takabadi.

    Cinta sejati adlh perasaan yg di rasakan oleh Hati,Nur,Akal atau apa pun namanya.Oleh karena itu hanya orang yg memiliki hati yg dpt merasakan Cinta sejati.”Pandangan mata batinjauh lebih kuat dari pandangan mata lahir”Cinta yg diperoleh dari kekuatan ini lebih tinggi.lebih mengesankan bahkan tak akan luntur dan tetap Abadi.Cinta sejati di bawa mati sekali pun orang yg dicintai takada lagi.
    ” Pernah kah engkau rasakan kerinduan yg sgt mendalam kepada seseorang yg kamu cintai?..shg kamu selalu memanjatkan doa dgn linangan air mata agar dpt dipertemukan disuatu hari hanya utkmembelai rambutnya??..utk mencurahkan perasaan cinta sejati nya?..dimana Harta,Rupa,Birahi sdh tak berarti?..”Tapi Cinta Sejati takkan pernah mati.
    – Tdk ada kebahagian yg lebih besar bagi Pangeran Charles ketika dia menikahi wanita renta ..Camila..selain menemukan cinta sejatinya.

    -Apa yg tiggalkan orang2 yg tlah pergi sebelum kita.?..
    adalah Cinta sejati yg tinggal walau yg dicintai tlah pergi…..dimana harta??…bentuk pisik yg sempurna??…Cinta sejati ( Cinta yg tak berujung ) Selamanya Cinta…………………………………….

    Trims. Ibu Lusi Novianti…….

  17. Abang…udah bisa mulai buat blog nih….tulisannya bagus….komentar ama yang dikomentari lebih bagus komentarnyanya….
    He..he..he

  18. “selamanya cinta”. sebuah kisah yg sering kita jumpai . contohnya temen gw punya cewek yg teramat dicinta dan dia berjanji utk nemenin dia sampe akhir hayat ternyata itu ngak kesampean dan….akhirnya setelah sekian lama setelah masing2 menikah rasa itu ngak pernah ilang dari hidupnya. apakah itu adalah sesuatu yg salah karna mencinta 2 wanita yg benar2 dicintai karena setau gw ngak ada salah dengan cinta, karena cinta diciptakan tuhan untuk kita. semoga wanita yang dicintainya itu akan selalu mengingat bahwa dia tidak pernah melupakan cintanya

Tinggalkan komentar