Be your self part 2

Kisah-kisah ini di kutip dari perjalanan hidup selama ini, yang belum berarti banyak, namun telah menemukan banyak hal. Ini kisah nyata, dan penulisan ini dari apa yang ada dibenak saya, ntah dari pembaca lain yang mungkin punya arti beda. Tapi alangkah baiknya jika kita diskusikan setelah di baca…mudah2n komentar dan tanggapan menjadi pelajaran yang bisa sama-sam kita petik..

Kisah pertama :

Seorang teman, menyambut kedatangan saya ke tempat yang baru. Dia telah bertugas lama disana. Sebelum saya mulai tugas saya, di tempat kerja yang baru dia berpesan begini pada saya….

* Lusi, besok masuk kerja, harus nampak seperti orang kaya, kamu tuh pake perhiasan dong..duit kamu kan ada.

# Emang kenapa, teman?

* Nanti kamu di sepelekan orang. Di sini kalau bukan orang kaya,gak di pandang..Lihat nih aku, biar gak ada duit,yang penting gaya…

# iya lah..ntar saya usahakan…tapi …

 

Itulah persepsinya tentang hidup. Bahwa dengan harta, hidupnya jauh jadi lebih berarti. Orang type seperti ini akan menghalalkan segala cara, agar dia terlihat menjadi orang kaya, dan dia bangga dengan itu. Sampai akhirnya 5 tahun berlalu. Saat ini saya sudah pindah tugas, saya dengar, banyak orang mencarinya, untuk sgera melunasi hutang2nya. Jangan pikir dia akan malu dengan itu, karena begitulah persepsi dia tentang hidup.

Baca lebih lanjut

Iklan